Post Box Underwater, Spot Selfie Diving Baru di Pantai GWD Banyuwangi

Banyuwangi I Mediasaberpungli.com – Bagi para penggemar diving dan snorkeling, Banyuwangi menyuguhkan spot selfie baru, yakni kotak pos bawah laut (post box underwater). Kotak pos tersebut diletakkan di dasar laut Pantai Grand Watudodol (GWD).

Pantai Grand Watudodol (GWD) yang berada di sisi utara Banyuwangi dikenal sebagai salah satu spot diving terbaik di Banyuwangi. Para penyelam bisa menikmati terumbu karang hasil konservasi nelayan setempat.

Bacaan Lainnya

Kini, dasar laut GWD dilengkapi spot menarik lainnya yakni kotak pos dari PT. Pos Indonesia. Para penyelam bisa menikmati atraksi baru, yakni mengirimkan kartu pos khusus di kotak pos tersebut.

“Kami sangat tertarik dan ingin bersinergi mengembangkan pariwisata Banyuwangi. Salah satunya, kami tawarkan kotak pos bawah laut untuk menjadi atraksi baru bagi penghobi diving dan snorkeling,” kata Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemad saat menghadiri acara Banyuwangi Post Box Underwater bersama Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Pantai GWD, Jumat (7/10/2022).

Ditambahkan Faizal, kotak pos yang diturunkan di dasar laut ini terbuat dari bahan khusus yang tahan air laut dalam jangka waktu yang lama.

Selain sebagai spot selfie, kotak pos bawah laut tersebut, juga dimanfaatkan sebagaimana layaknya kotak pos pada umumnya. Wisatawan juga bisa mengirimkan kartu pos melalui kotak pos bawah laut ini.

“Kami siapkan pula kartu pos dan perangko khusus yang tahan air. Wisatawan bisa membelinya langsung di sini lalu memasukkan ke kotak pos bawah laut saat diving,” kata Faizal.

Kotak pos tersebut setiap hari akan dicek dan diambil isinya oleh petugas penyelam dari dalam laut. Selanjutnya, petugas dari PT Pos akan mengambil dan mengirimkannya sesuai alamat tujuan.

“Untuk layanan ini kami berkolaborasi dengan pokdarwis GWD. Kami yang menyediakan kartu pos dan perangko, mereka sebagai pelaksana di lapangan,” terang Faizal.

Sementara Bupati Ipuk mengapresiasi ide kreatif PT Pos Indonesia tersebut. “Terima kasih atas dukungan PT Pos Indonesia untuk pariwisata Banyuwangi. Semoga hadirnya kotak surat bawah laut ini bisa menjadi jujugan baru bagi para pecinta diving dan snorkeling Indonesia,” kata Ipuk.

Ipuk mengaku selama ini pihaknya juga terus menggalang kolaborasi bersama banyak pihak untuk pengembangan Banyuwangi, termasuk dengan PT. Pos Indonesia.

“Di tengah berbagai keterbatasan daerah, kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi salah satu solusi. Termasuk dengan PT. Pos Indonesia yang terus bersinergi memajukan daerah ini,” kata Ipuk lagi.

Sebelumnya, kolaborasi pemkab dan PT Pos Indonesia juga telah terjalin dalam program ongkos kirim gratis produk UMKM. Belanja di UMKM Banyuwangi bisa dikirim gratis ke berbagai daerah melalui PT Pos Indonesia. (rim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *