Prajurit Puslatpurmar-4 Purboyo Laksanakan Latihan Hanmars

Mediasaberpuni.com | Malang

Dalam rangka melaksanakan perintah Dankormar dan meningkatkan kemampuan Prajurit Korps Marinir, Puslatpurmar-4 Purboyo melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA. 2022 Materi Ketahanan Mars (Hanmars) yang dilaksanakan di Daerah Latihan Puslatpurmar-4 Purboyo Malang Selatan, Rabu (15/06/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan apel pagi dilanjutkan Hanmars dipimpin langsung oleh Pasiop Puslatpurmar-4 Purboyo Mayor Marinir Agus Wibisono. Sebanyak 50 prajurit pelatih Puslatpurmar 4 Purboyo mengikuti latihan ini, peserta dibagi menjadi dua gelombang dan di lepas oleh Mayor Marinir Wiratmoyo yang sehari-hari menjabat sebagai Pasminlog Puslatpurmar-4 Purboyo.

Latihan Hanmars menempuh jarak 8 Km, dengan perlengkapan PDLT (Pakaian Dinas Lapangan Tempur) lengkap dengan Helm, Senjata dan Pack dan rute yang dilalui jalan tanjakan, berkelok-kelok, serta turunan sehingga membutuhkan fisik yang prima.

Dalam kesempatan ini Komandan Puslatpurmar-4 Purboyo Letkol Marinir Sulistyo Ivan N, M. Tr. Opsla mengatakan bahwa kegiatan Latihan Perorangan Dasar ( LPD ) TW II TA. 2022 dengan materi Ketahanan Mars ( Hanmars ) yang bertujuan untuk membangun kualitas personel memiliki kemampuan fisik dan mental serta wujud ketahanan fisik untuk menunjang tugas-tugas dalam membina dan melatih jajaran satuan Korps Marinir.

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.