Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Bina Mental dan Fisik Dengan Cross Country

Mediasabeepungli.com | Situbondo

Prajurit Pelatih Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II Tahun 2022 dengan materi Cross Country (CC) sejauh 5 km di sekitaran Daerah Latihan (Rahlat) Puslatpurmar -5 Baluran. Sumber Waru, Situbondo. Kamis, (30/6/2022).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan kegiatan CC diawali dengan apel pagi, pengecekan kelengkapan personel dan material dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan Balai pengobatan Sugeng Hardjo Taruno serta sebelum pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu dilakukan senam pemanasan agar tidak terjadi ketegangan otot saat melaksanakan kegiatan.

Dalam arahannya, Komandan Puslatpurmar -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi menekankan kepada seluruh prajuritnya. Agar serius dalam melaksanakan kegiatan dan sekaligus memerintahkan untuk tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personil maupun material.

“Cross Country merupakan salah satu cara, untuk melaksanakan pembinaan prajurit, sehingga kemampuan profesi dan mentalitas Prajurit Pelatih Puslatpurmar -5 Baluran akan tetap terbina dan terpelihara”.

Kegiatan ini, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Dispen Kormar Situbondo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.