Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran Laksanakan Renang Laut Dengan Semangat

Mediasaberpungli.com | Situbondo

Dalam rangka melaksanakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) -5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi bersama Prajurit Puslatpurmar -5 Baluran melaksanakan kegiatan renang laut 500 meter di pantai banongan. Kamis, (23/6/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan renang laut dipimpin langsung oleh Danpuslatpurmar -5 Baluran tersebut, diawali pengecekan kesehatan (Tensi Darah), di teruskan dengan pemanasan Gerakan Senam (Gese) atau lebih dikenal dengan Senam Malaikat khas prajurit Marinir agar bisa mengurangi resiko cidera atau kram otot saat pelaksanaan renang laut. Setelah itu, dilanjutkan dengan berenang santai di pinggir pantai sebelum pelaksanaan renang laut dengan di ambil kecepatan waktu dengan renang gaya bebas.

Sebelum pelaksanaan renang, Letkol Marinir Agus Wahyudi mengatakan kegiatan renang ini, merupakan salah satu materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II T.A 2022. Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit, dengan harapan setiap prajurit memiliki mental dan kemampuan fisik yang lebih prima. sehingga mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi dan motivasi yang tinggi.

” Tetap semangat dalam melaksanakan setiap kegiatan, karena dengan semangat kita bisa menurunkan tingkat kejenuhan ” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan renang laut, Mayor Marinir I Nengah Suryanata (Pasiops Puslatpurmar -5 Baluran), Mayor Marinir Kamilus ( Dandentih Menembak Puslatpurmar -5 Baluran), Lettu Marinir Ahmad Ilyas (Dantonma Puslatpurmar -5 Baluran), Selama kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali.

Dispen Kormar Situbondo

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.