Program Suling PMJ Sasar Marbot Masjid Al-Inayah

  • Whatsapp

Jakarta l Mediasaberpungli.com – Pada Rabu, 8 September 2021 pukul 04.00 WIB bertempat di Masjid Al-Inayah, Jalan M. Kahfi 1, RT 06/02, Kelurahan Cipedak Jagakarsa, Jakarta Selatan, Dirbinmas Polda Metro Jaya (PMJ) didampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus, melaksanakan kegiatan Salat Subuh Berjamaah, tausyiah dan sekaligus menyerahkan bantuan masker, 50 paket Sembako dan 100 Kg beras dari Kapolda Metro Jaya.

Selain Direktur Binmas PMJ KBP Badya Wijaya, SH. MH hadir juga Kasubdit Bin Satpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si, Kasat Binmas Polres Jakarta Selatan Kompol Aryo Adji dan jajaran, Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukma Wijaya, S.H, Kanitbinmas Polsek Jagakarsa AKP Tetes, Ketua DKM Masjid Nata Kusuma, S.E, Ketua Keperibadatan Ustaz Zeni, Ketua RW 02 Nata Kusuma, S.E, Ketua RT 006 Abdul Rozak, Paur Sibinlat AKP Susamto, Paur Siebin Penakta Ipda Kristiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa Bripka Teguh, dan Jamaah Salat Subuh, lebih kurang 75 jamaah.

Read More

Dalam sambutan Ketua Keperibadatan Ustaz Zeni menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Binmas PMJ dan jajaran dengan adanya kegiatan Salat Subuh Keliling (Suling).

“Banyak harapan kita sebagai warga terhadap peran Polri di lingkungan warga kami untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga,” ujar Ustaz Zeni.

Program kegiatan ini semoga dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian.

“Selama PPKM masjid melaksanakan kegiatan ibadah dengan tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat,” ungkap Ustaz Zeni.

“Mudah-mudahan kehadiran program Suling ini, dapat membawa berkah dan Ridho dari Allah SWT,” imbuh Ustaz Zeni.

Dalam sambutannya Dirbinmas PMJ menyampaikan, ucapan terima kasih kepada DKM dan jamaah telah mengizinkan kegiatan Salat Subuh Berjamaah.

“Kegiatan Salat Subuh Keliling ini, merupakan salah satu program Polri menuju Polri yang Presisi, mampu hadir Salat Subuh berjamaah di masjid merupakan zihad,” ujar Dirbinmas PMJ.

Alhamdulillah situasi Jakarta saat pandemi ini sudah turun ke level 3.

Terkait dengan situasi Covid-19 ini, salah satu ikhtiar kita adalah vaksinasi Merdeka.

“Jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax terkait dengan vaksin, karna vaksin itu aman dan halal,” ucap Dirbinmas PMJ.

Pamahami bagaimana cara penanganan Covid-19, sehingga pandemi ini cepat teratasi.

“Kita harus bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di masjid,” tutur Dirbinmas PMJ.

“Terimakasih juga untuk para jamaah telah melaksanakan protokol kesehatan 5M saat salat berjamaah di masjid,” imbuh Dirbinmas PMJ KBP Badya Wijaya, SH. MH.

Kasubdit BinSatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si,. juga menyampaikan, terimakasih kepada pengurus DKM Masjid Al-Inayah yang telah menyambut positif program Suling ini.

“Semoga program ini terus berjalan, dan terus bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas untuk mensejahterakan masjid, dan masyarakat sekitar masjid,” ujar Jajang.

Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke masjid.

“Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah,” kata Kasubdit BinSatpam/Polsus AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing. (Erdan)

Sumber: Kombes Pol Nanang Purnomo, SH. MH untuk Mediasaberpungli.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *