Proses Penanganan Limbah Medis Polda Jatim Diduga Tidak Serius, Ketum PRBIJ Mengambil Langkah Hukum

  • Whatsapp

Surabaya l Mediasaberpungli.com – Pelaporan yang dilakukan oleh Ketua Umum (Ketum) Pro Rakyat Bersatu Indonesia Jaya (PRBIJ) Megawati, terkait dugaan penyalahgunaan SOP pembuangan limbah medis Covid-19 yang dilakukan oleh PT Sagraha Satya Sawahnya, telah dilaporkan serta bukti-bukti yang kuat, dan telah diterima oleh pihak Polda Jawa Timur (Jatim) bagian Sekretariat Umum dengan Nomor B/1889/VI/21/Sipil yang diterima oleh Aiptu Hari, Kamis, 29 Juni 2021.

Penanganan Polda Jatim, yang dirasa tidak serius untuk penanganan kasus limbah medis Covid-19 yang dilakukan oleh PT Sagraha Satya Sawahita dengan PT Sandi Perkasa Jasa, sudah satu bulan belum menemui titik terang.

Read More

“Unit armada yang sampai sekarang tidak ditahan, jelas-jelas pengangkut limbah medis Covid 19, berbahaya, telah lalai memindahkan di tempat pemukiman masyarakat Surabaya,” ujar Kabid Investigasi Masyarakat PRBIJ Indra.

Sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas mengenai Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (Limbah B3) Medis Covid-19, melalui konferensi video, Rabu, 28 Juli 2021.

Dalam pertemuan tersebut Presiden Jokowi, menginstruksikan agar pengelolaan limbah medis tersebut, dilakukan secara intensif dan sistematis.

Ketum PRBIJ memberikan keputusan langkah tegas untuk memilih jalur hukum.

“Dengan memberi kuasa penanganan Kasus Limbah Medis Covid 19 oleh PT Sagraha Satya Sawahita kepada Tim Advokat Kurator 67 Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, dengan kuasa hukumnya,” tutur Megawati yang didampingi oleh Dewan Penasehat PRBIJ Firman. (Limbad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *