Puskaptis dan Aliansi Penyelamat Ijen Banyuwangi, Pertanyakan Kawasan Ijen

  • Whatsapp

Banyuwangi I Mediasabdrpungli.com – Tidak ada Banyuwangi tanpa kawah Ijen dan tidak ada kawah Ijen tanpa Banyuwangi, jadi di antara Banyuwangi dan kawah Ijen tidak bisa dipisahkan oleh apapun dan siapapun termasuk oleh Bupati ipuk.

BuTerkait tentang surat pencabutan tanda tangan bupati Banyuwangi tentang kesepakatan batas daerah Kabupaten Banyuwangi nomor 35/bad II/VI/2021 tanggal 3 Juni 2021, bahwa surat pencabutan itu tidak berarti sama sekali ketika pihak Pemkab Bondowoso tidak melakukan hal yang serupa, artinya apa bahwa ke kesepakatan tersebut sah secara hukum sesuai pasal 1320 BW atau KUHP perdata dimana kalau Bupati mau membatalkan itu maka harus dibatalkan di pengadilan negeri.

Read More

Amrullah, dari Puskaptis mendorong Pemkab Banyuwangi untuk melakukan hal tersebut atau kalau Pemkab Banyuwangi tidak melakukan kami dari pusat kajian kebijakan dan pembangunan strategis atau puskaptis besar bersama dengan masyarakat Banyuwangi akan melakukan itu.

“Kalau hanya surat anulir percuma saja, karena surat itu telah sah secara hukum dan harus di batalkan melalui Pengadilan Negeri.” terang Amrullah.

Sementara Aliansi Penyelamat Ijen Banyuwangi (APIB) membuat pernyataan sikap ditujukan kepada Ketua DPRD dan Bupati Banyuwangi.

Berkaitan dengan adanya surat Bupati Banyuwangi No. 135/969/429.012/2021 tentang pencabutan tanda tangan berita acara kesepakatan batas daerah Kabupaten Banyuwangi dengan Bondowoso No. 35/BAD II / IV / 2021. Tanggal 3 Juni 2021. Maka kami Aliansi Penyelamat Ijen Banyuwangi (APIB) menyatakan sikap.

Bahwa pimpinan dan wakil pimpinan beserta seluruh anggota DPRD kabupaten Banyuwangi untuk bersatu melakukan semua upaya secara maximal guna berjuang mengembalikan batas daerah Kabupaten Banyuwangi dengan Bondowoso seperti semula.

Bahwa pimpinan dan wakil pimpinan beserta seluruh anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi segera menggunakan semua hak yang melekat berkaitan dengan kewenangannya untuk mengundang hdirkan Bupati Banyuwangi, terkait isi surat Bupati tersebut diatas.

Koordinator APIB Suparmin, SH , dan Sekber Macan Putih Banyuwangi, Jumat (2/7/2021), meminta Ketua DPRD beserta anggota serta mengundang hadirkan Bupati Banyuwangi untuk bersama sama dalam mengembalikan tapal batas kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

” Saya, selaku koordinator Aliansi Penyelamat Ijen Banyuwangi (APIB) dan Sekber Macan Putih, bersama teman teman, seperti Mas jamroni dari Pemuda Pancasila (PP), Mas As’ad, dan Mas Kholili dari LSM Perintis serta Mas Agus dari LSM GRUP, bersama untuk duduk bersama ketua DPRD beserta anggota dan Bupati Banyuwangi membahas / hearing terkait surat Bupati Banyuwangi dan Bupati Bondowoso terakit pencabutan tanda tangan berita acara kesepakatan batas daerah kabupaten Banyuwangi dengan Bondowoso.” terang Parmin.

“Jika penyataan sikap kami tidak ditanggapi secara serius, maka kami beserta masyarakat akan melakukan gerakan turun jalan secara masif dan berkelanjutan.” Pungkas Parmin didampingi aanggota Sekber. (rim).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *