Puslatpur Marinir 7 Lampon Diserbu Ratusan Warga PSHT

Mediasaberpungli.com | Banyuwangi

Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Banyuwangi mengadakan tes calon warga yang diadakan di Lapangan Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Minggu (17 Juli 2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 Wib pagi tersebut dibuka langsung oleh Ketua PSHT Ranting Pancer Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi Kangmas Wahono didampingi beberapa ketua ranting.

Dalam kesempatan tersebut, Kangmas Wahono menyampaikan bahwa dalam proses menjadi manusia berbudi luhur dalam pengenalan yang sebenarnya, setiap insan harus melalui tahapan demi tahapan dalam kehidupan, begitu juga di dalam Persaudaraan Setia Hati Terate, setiap siswa yang hendak menjadi warga (anggota), wajib mengikuti tes calon warga, dalam tes tersebut harus dilalui dengan fisik dan mental yang prima. Sebab, tes ini akan berlangsung sampai sore, diharapkan semua siswa bisa mengukur diri masing-masing, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam Sambutannya, Komandan Puslatpurmar 7 Lampon yang di wakili Pabinhar Puslatpurmar 7 Lampon Letda Marinir Sigit Wirotomo mengatakan, bahwa Tumbuh kembangkan rasa Persatuan dan kesatuan, jalin hubungan yang harmonis antara sesama Pesilat maupun Masyarakat agar kita semua bisa mewujudkan Bhineka Tunggal Ika, hal ini sesuai perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. yaitu Jalin soliditas dengan segenap komponen Pertahanan dan Keamanam Negara menuju Sinergitas dan kesemestaan.

Kegiatan yang dikuti sebanyak 355 orang siswa PSHT tersebut dihadiri warga PSHT kurang lebih 200 orang, termasuk ketua Ranting 1 sampai dengan 5 Kec. Pesanggaran Kab. Banyuwangi.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut,Dan Puslatpurmar 7 Lampon yang diwakili Letda Mar Sigit Wirotomo, Kapolsek Pesanggaran Akp. Bhasory Alwi SH.MH, Danramil Pesanggaran yang diwakili Serka Katimin.

Dispen Kormar Banyuwangi

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.