Puslatpurmar 6 Antralina Hadiri Upacara Virtual Hari Lahir Pancasila Bersama Jajaran Forkopimda

Mediasabeepungli.com | Sukabumi

Menindaklanjuti Perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, tentang jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

Bacaan Lainnya

Puslatpur Marinir-6 Antralina diwakili Letda Marinir Komarudin hadiri upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten Sukabumi secara Virtual yang dihadiri oleh wakil Bupati, Iyos Somantri bersama jajaran Forkopimda, berlangsung di Aula PKK pendopo Sukabumi Jl Ahmad Yani No.36 Sukabumi. Rabu, (01/06/2022).

Dalam upacara Virtual tersebut dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo selaku Inspektur upacara dan saat acara berlangsung ditandai dengan Salam kebangsaan, Penghormatan Kebesaran, Mengheningkan cipta, pembukaan dan penutupan Tanda kebesaran, Pembacaan teks Pancasila oleh ketua MPR- RI dan Pembacaan pembukaan UUD 1945.

Dalam amanat yang disampaikan dalam acara hari lahir pancasila tersebut, yaitu harus kita waspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antar nilai-nilai, dan rivalitas antar Ideologi. Ideologi transnasional cenderung semakin meningkat, memasuki berbagai lini kehidupan masyarakat dengan berbagai cara dan berbagai strategi.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi. Kemudahan ini bisa digunakan ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan, dan seluruh usia, tidak kenal lokasi dan waktu.

Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan.

Danpuslatpur Marinir-6 Antralina, Letkol marinir Ombun Tarera Sipahutar, menyampaikan kepada seluruh jajaran dibawahnya bahwa di moment hari lahir Pancasila kali ini kita seluruh jajaran prajurit Puslatpurmar 6 Antralina harus lebih cinta tahan air dan segenap bangsa, juga terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat”, pungkasnya.

Dispen Kormar Sukabumi

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.