Puslatpurmar 6 Antralina TNI AL Laksanakan Fogging Desinfektan Cegah Covid 19 Dan Demam Berdarah Dengue (DBD)

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Sukabumi

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo, M.Tr. Opsla memerintahkan anggotanya Letda Marinir Komarudin selaku pejabat Dantonma Puslatpurmar 6 Antralina untuk melakukan pengasapan (Fogging) di 3 tempat berbeda yaitu di Perumahan Bumi Purnawira asri RW.05 Cipanengah Kec. Lembur Situ dan Kampung Caringin, Kel. Cikundul Kota Sukabumi serta di Desa Sirna Resmi, Rt. 003/ Rw.009, Kec. Gunung Guruh, Kab. Sukabumi selasa (27/7/2021).

Read More

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puslatpurmar 6 Antralina dalam rangka pencegahan pandemi Covid 19 yang belum berakhir serta mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang mewabah di sekitar lingkungan perumahan. Kegiatan fogging ini disambut antusias oleh aparatur pemerintah setempat dan warganya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19 dilaksanakan dengan teknik fogging atau pengasapan desinfektan kemudian juga untuk memberantas sarang dan jentik nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit DBD di lingkungan kantor dan perumahan anggota yang tersebar di sekitaran Sukabumi.

Selain itu anggota Puslatpurmar 6 Antralina juga melaksanakan sosialisasi terkait wabah covid 19 dengan menggunakan banner sebagai sarana penyuluhan Prokes 5M dan menekankan kepada masyarakat untuk menanamkan Pola hidup bersih dan sehat dimulai dari lingkungan sekitar rumah prajurit hingga nantinya pada masyarakat umumnya.

Lurah Cipanengah Mulyono, S. IP dan warga Perumahan Bumi Purnawira Asri RW.05 khususnya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Puslatpurmar 6 Antralina yang telah membantu pelaksanaan fogging dilingkungannya dengan harapan tidak ada warga yang terkena wabah Covid 19 dan penyakit Demam Berdarah Dengeu setelah diadakan serbuan fogging oleh Korps Marinir ( TNI AL ) khususnya Puslatpurmar 6 Antralina.

Dispen Kormar Sukabumi

(AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *