Rakernis Pemantapan Komunikasi Publik di Era Post Truth

  • Whatsapp

Majalengka l Mediasaberpungli.com –Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Aiptu Riyana bersama Bripda Beni Ramadan, mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis), bertempat di Aula Hotel Bumi Sangkuriang Kabupaten Bandung Jawa Barat, Rabu (15/9/2021).

Pemantapan Komunikasi Publik di Era Post Truth, Bid Humas Polda Jabar Gelar Rakernis Rapat Kerja Teknis (Rakernis) yang diselenggarakan selama 2 hari mulai dari 15 September sampai 16 September 2021, Tepat pukul 08.00. Wib, secara resmi acara tersebut dibuka oleh Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan.

Read More

Dengan tema ”Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polri yang Presisi di Era Post Truth“ Rakernis yang dihadiri Waka Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar, para PJU Polda Jabar, dan para Kasi Humas serta para Operator Humas Polres Jajaran ini, dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media.

Selain itu peserta Rakernis juga diberikan pembekalan dari AKBP Muncar selaku Pasilitator PPID Bid Humas Polda Jabar, Komisi Informasi Prof Jabar, UPI, dan dari Media Tribun Jabar.

Pada akhir pembekalan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menyampaikan, beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri dalam 100 hari kinerja Polri, yang mana pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan yakni, Pemantapan Komunikasi Publik.

Kabid Humas menyampaikan, bahwa kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat, dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan.

Dan perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional.

Menurut Kabid Humas hal tersebut, sangat diperlukan sehingga terkait dengan pemberitaan, pihak Polri melalui Bidang Humas Polres jajaran, dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan.

”Jalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi yang benar melalui pemberitaan wartawan, dengan demikian publik trust terhadap Polri meningkat,“ pungkas Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. (Tim Sembilan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *