Ratusan Emak-Emak Mengikuti Senam SICITA Bareng Bupati dan Wakil Bupati Cirebon

Cirebon l Mediasaberpungli.com – Ratusan emak-emak mengikuti senam Indonesia cinta tanah air (SICITA) bareng Bupati dan Wakil Bupati Cirebon Acara tersebut merupakan program Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui dinas pemuda dan olah raga (Dispora) Kabupaten Cirebon. Acara di selenggarakan di Lapangan Parkir Gedung Oleh Raga (GOR) Kecamatan Talun, Sabtu 19/11/22.

Bacaan Lainnya

Acara yang seyogianya di hadiri oleh Bupati, namun karena berhalangang, maka Bupati Imron tidak dapat menghadiri, dan hanya dihadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih,SE,M.Si, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana, SE, Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Carila Rohendi, Aan Setiawan, Dispora Kabupaten Cirebon dan dari berbagai kelompok senam yang tergabung didalam senam SICITA, serta unsur masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih yang akerab disapa Bunda Ayu mengatakan, tujuan diadakan senam SICITA adalah untuk meng olah ragakan masyarakat, agar masyarakat bisa menjaga imun tubuhnya, apa lagi covid sekalipun sudah mulai reda, namun belum usai, sehingga kita semua harus tetap waspada, ” ujar Bunda Ayu.

Lebih lanjut Bunda Ayu mengatakan, senam SICITA adalah cara kita menjaga imun agar ibu-ibu dan bapak-bapak yang mengikuti senam ini bisa tetap sehat, karena dalam senam ini ada unsur hiburan yang dapat menghilangkan setres, karena setres adalah faktor utama penyebab imun menurun, ” tuturnya.

” Dengan berolah raga senam SICITA tubuh kita bisa mengeluarkan keringat yang dapat mengeluarkan sisa-sisa meta bolisme berupa lemak, kolestrol, dan asam urat yang mengendap di dalam tubuh, dan jika kita sehat, maka segala aktifitas mencari nafkah, mengurus keluarga, ibadah tidak terganggu.

” Untuk itu, kesehatan adalah modal utama dalam kehidupan umat manusia, dengan sehat kita akan melakukan aktifitas apapun termasuk aktifitas ibadah, ekonomi menjadi lancar, dan diharapakan dengan senam ini kita bisa sehat jasmani dan sehat rohani, ” jelasnya.

Usai acara senam Bunda Ayu berkenan mengundi door prize berupa satu buah Kulkas sekaligus menyerahkan kepada pemenang yang berasal dari Kecamatan Talun.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Carila Rohendi diminta oleh panitia penyelenggara untuk mengundi door prize satu buah sepedah santai dan sekaligus menyerahkan kepada pemenang undian.

Carila berpesan kepada pemenang sepedah agar sepedahnya dapat digunakan untuk aktifitas olah raga demi menjaga imun agar tidak mudah sakit, tidak mudah terserang Covid, dengan demikian aktifitas lain termasuk ekonomi bisa lancar, ” tutur Carila.

” Sepedah ini saya serahkan mohon diterima ya, “Semangat olah raga ya Pak..?, ” Pungkasnya. (Caswila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *