Rizqi dan Fachma Jadi Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2021

Mojokerto l Mediasaberpungli.com – Mochammad Rizqi Ardiansyah dari SMAN 1 Sooko dinobatkan sebagai Gus dan Fachma Airisa Rahmadini dari UPN Veteran Jawa Timur arek Sooko sebagai Yuk Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto pada malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto tersebut, dinobatkan berdasarkan keputusan hasil musyawarah yang dilakukan Dewan Juri yang terdiri dari Ketua merangkap anggota Sofia Hana, Lc ( Ning Hana Istri Gus Barraa Wabup Mojokerto) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Dengan para anggota yang terdiri dari Drs. H. Eko Edi Susanto, M.Si budayawan Mojokerto, Nurrahmad Adi S Putra Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Diah H, SE.,MM. Soft Skill Trainer dan Yasmin Oktavia, SIkom Runner Up 1 Puteri Indonesia Jawa Timur Tahun 2019.

Pengumuman pemenang Grand Final Gus dan Yuk Mojokerto 2021 itu disampaikan oleh MC Gus Rendi dan Yuk Gloria.

Pemenang yang lainnya adalah GUS WAKIL I KABUPATEN MOJOKERTO Muhammad Aminuddin Zulfi Universitas Negeri Surabaya Alamat: Kecamatan Puri YUK WAKIL I KABUPATEN MOJOKERTO Rita Nuril Asal instansi : Kecamatan Pungging; GUS WAKIL II KABUPATEN MOJOKERTO PANJI TRISNO Asal SMAN 1 PURI, YUK WAKIL II KABUPATEN MOJOKERTO Candra Kinanti Asal SMKN 1 Dlanggu.

GUS INSPIRATIF KABUPATEN MOJOKERTO Yovie Perdana Rudiansyah Asal Instansi : Universitas Islam Malang Alamat : Kecamatan Mojosari YUK INSPIRATIF KABUPATEN MOJOKERTO FRINSISCA CRISTY OCTAVIANE DE PROSI Asal Instansi : UNIV.MERCU BUANA Alamat : Kecamatan Mojoanyar; GUS INTELEGENSIA KABUPATEN MOJOKERTO Jihan Tridho Pamungkas Asal Instansi : Universitas Indonesia Alamat : Kecamatan Trowulan YUK INTELEGENSIA KABUPATEN MOJOKERTO Maevelina Dewi Asal Instansi : Universitas Airlangga Alamat : Kecamatan Gedeg.

GUS BERTALENTA KABUPATEN MOJOKERTO Magentama Sineksenjati wiryawan Asal SMN 1 Sooko, YUK BERTALENTA KABUPATEN MOJOKERTO Prasta Asal SMAN 1 Sooko; GUS PERSAHABATAN Ilham Firmansyah Asal SMKN 1 SOOKO, YUK PERSAHABATAN Dwi Adinda Asal Instansi : Kecamatan Sooko; GUS FAVORIT KABUPATEN MOJOKERTO Nur Rachmad Abi Prasetya Asal SMAN 1 Bangsal, YUK FAVORIT KABUPATEN MOJOKERTO Eka Ferra Asal SMAN 1 BANGSAL.

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menggema di Gedung Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Majapahit, Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu,Kabupaten Mojokerto, pertanda dimulainya acara Grand Final Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto Tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual dan diikuti beberapa undangan yang berada di Command Center Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Wabup Mojokerto H.Muhammad AlBarraa, Lc.,M.Hum., Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Hj.Ayni Zuroh, SE, MM dan Forkopimda.

Dilanjutkan dengan Sambutan oleh Bupati Mojokerto dr.Hj.Ikfina Fahmawati.

Setelah menyampaikan salam hormat kepada para hadhirin. Bupati mengatakan? ini luar biasa, seumur-umur saya menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto belum pernah menjadi Juri Grand Final Gus dan Yuk Mojokerto.

Ning Hana baru pertama kali jadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mojokerto langsung jadi Dewan Juri.

Suatu penghormatan yang luar biasa untuk PKK Kabupaten Mojokerto tentunya bagi Tim Penggeraknya.

“Dan saya sampaikan kepada suami tercinta, panjenengan Gus, jenengan harus bangga dengan istri panjenengan yang hari ini jadi juri, ngaten,” ujar Ikfina.

Masih kata Bupati Ikfina.”Saya juga menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia khusunya Paguyuban Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto”.

Maka mengapresiasinya tentu kita harus mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT.

Kita masih dalam situasi pandemi Covid-19,

Saat ini kita berada di PPKM level 3 dan ini masih sangat berat.

Tetapi kita berupaya bagaimana berdamai dengan covid-19.

Kita tetap mengupayakan bagaimana melaksanakan acara ini dengan protokol kesehatan.

Maka dengan tidak mengurangi rasa hormat saya nyuwun tulung untuk tetap menggunakan masker bagi saiapapun yang berada di ruangan ini.

Ikfina mengatakan : “Maka saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia penyelenggara acara ini. Bahwa acara ini sebagai upaya kita semua Pemerintah Kanbupaten Mojokerto untuk tetap meningkatkan dan mengembangkan potensi pariwiata, ekonomi kreatif dan budaya di Kabupaten Mojokerto. Sebagai tonggak utama peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mojokerto “.

Kepada para peserta Grand Final Gus dan Yuk Kabupaten Mojokerto 2021Perempuan pertama yang menjadi Bupati Mojokerto Ikfina berpesan dengan menyampaikan pesannya sebagai berikut.

Kita berharap kepada adik-adik yang kali ini masuk Grand Final. Mereka adalah harapan kita bersama untuk bisa membawa pariwisata juga ekonomi kreatif kabupaten Mojokerto agar bisa berkembang lebih baik lagi dan lebih maju sehingga mempunyai efek positif terhadap peningkatan ekonomi di Kabupaten Mojokerto.

Dari berbagai bakat yang mereka miliki dengan berbagai upaya termasuk juga bagaimana mereka mengembangkan kepribadiannya tidak hanya dari fisiknya saja juga secara psikis dan intelegensia.

Sehingga betul-betul mereka semuanya nanti selesai gelar acara ini, langsung siap untuk bekerja mengabdi kepada kabupaten Mojokerto.

Bersama memikirkan, bersama-sama mengupayakan bagaimana pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif di kabupaten Mojokerto betul-betul bisa dikembangkan, diandalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (RJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.