Rumah Sutaji Berhasil Di Bedah Oleh Lintas Komunitas

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com l Jombang

Pandemi covid -19 tidak menjadi halangan bagi Lintas komunitas di Kabupaten Jombang, untuk melakukan giat kemanusiaan .

Read More

Hal tersebut terlihat dengan di adakan nya bedah rumah salah satu warga Desa Brudu RT.03/RW.01,Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa( 21/03/2021).

Dari hasil galang dana lintas komunitas se Kabupaten Jombang terkumpul Rp 13,000,000,- (Tiga belas juta rupiah),masih ada lagi dana yang masuk tapi belum semuanya di total .

Hal tersebut di benarkan oleh nara sumber ,sekaligus pemegang anggaran pembangunan bedah rumah(Zipu) yang berasal dari Desa Kepuh kembeng, Kabupaten Jombang.

Selain Perwakilan dari Lintas komunitas, pembangunan bedah rumah itu di hadiri oleh Kepala Desa Brudu (A.Efendi) dan M. Sharif Hudayattulah (Gus sentot).

A.Efendi mengatakan “,Saya selaku kepala Desa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk bedah rumah ini.

Masih Kepala Desa”, Pak Sutaji ini juga pernah di bangunkan rumah yang berasal dadi bambu oleh warga sini, akan tetapi sudah rusak .Untuk BPNT juga dapat sebelum kartunya hilang ,setelah tidak mendapat BPNT Sutaji ini mendapatkan BLT Rp 6.000.000,-(Enam ratus ribu rupiah )Jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari, Sutaji mencari barang bekas, dan menempati rumah yang tak layak huni .Sutaji (75)tinggal bersama istrinya.

Sutaji mengatakan “,Terimakasih banyak karena rumah saya sudah bangun “,ungkapnya.

Gus sentot yang merupakan Salah satu anggota DPRD kabupaten Jombang juga menyampaikan “,Alhamdulillah untuk bedah rumah pak sutaji ini berjalan lancar,juga terimakasih untuk Lintas komunitas “, ucapnya.

Pelaksanaan bedah rumah Sutaji berjalan lancar, Warga Desa Brudu juga membantu pembangunan rumah tersebut.

Tak hanya rumahnya yang di bangun Sutaji juga mendapatkan bantuan sembako dari Gus sentot dan Lintas komunitas Jombang.

Semangat anggota Lintas komunitas patut di acungi jempol, karena di saat pandemi seperti ini masih peduli pada orang yang kehidupannya sangat memprihatinkan .(julek)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *