Sambut HUT RI Ke-77, Polsek Pringsewu Kota Bersinergi dengan Uspika Bagi Bagi Bendera Merah Putih

Pringsewu|+SaberPungli.com,Menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Polsek Pringsewu kota bersinergi dengan Uspika bagi-bagi bendera merah putih kepada warga. Jumat (12/8/22)

Tak hanya kepada warga yang melintas di jalan jendral Sudirman Pringsewu, bendera juga dibagikan kerumah rumah warga yang kedapatan belum memasang bendera merah putih atau sudah memasang namun kondisi bendera sudah tidak layak atau usang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, S.AP, MH mengatakan, pembagian bendera merah putih ini wujud kepedulian pemerintah dalam menumbuhkan semangat perjuangan terhadap masyarakat.

“Sekaligus mendukung program Kemendagri RI, bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yaitu Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih,” ujarnya

Kompol Ansori menuturkan, kegiatan pembagian bendera disambut antusias oleh masyarakat, lantaran beberapa dari mereka masih belum memiliki bendera, ataupun bendera yang dimiliki sudah usang.

“Kita bersama-sama menyusur daerah yang warganya belum memasang Bendera Merah Putih. Kita edukasi masyarakat sekaligus membagikan bendera untuk menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Kapolsek, merupakan langkah untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sebagai kegiatan revolusi mental untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Negara Indonesia.

“Kita semangati warga untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan tahun ini dengan meriah, Oleh karena itu, kami ajak masyarakat untuk bersama-sama memperingati HUT ke-77 RI dengan memasang Bendera Merah Putih,” ujarnya.

Dilokasi yang sama, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla mengajak masyarakat Pringsewu untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia mulai 1-31 Agustus 2022.

Selain masyarakat, Camat Pringsewu ini juga mengimbau agar seluruh instansi yang ada di wilayah Kecamatan Pringsewu untuk mengibarkan bendera merah putih.

“Seluruh instansi, seluruh sekolah juga kami himbau untuk mengibarkan bendera merah putih.

Diharapkan, dengan mengibarkan bendera merah putih tersebut dapat mengingatkan perjuangan-perjuangan dalam meraih kemerdekaan Bangsa ini.

“Sekaligus agar dapat meningkatkan rasa kecintaan pada tanah air, Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tandasnya.

Untuk diketahui, bagi bagi bendera dalam menyemarakkan HUT RI Ke-77 ini dihadiri langsung Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri, S.AP, MH, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazolla dan Perwakilan Koramil Pringsewu, “Tandasnya.

Raden

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.