Satlantas Polresta Bandung Gelar Penyekatan di GT Cileunyi dan Soroja

  • Whatsapp
Ilustrasi Satlantas (Foto: Caswila)

BANDUNG I Mediasaberpungli.com – Jelang pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran 2021 yang akan digelar 6-17 Mei 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Tol (GT) Cileunyi dan Soroja Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021).

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Read More

“Penyekatan ini Pra Larangan Mudik Lebaran 2021. Ya, jadi yang kami incar adalah, kendaraan atau warga yang domisilinya di luar Bandung Raya,” kata Erik.

Perlu diketahui, pemerintah melalui gugus tugas, secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.

Pada kegiatan itu, sedikitnya 145 kendaraan roda empat diputarbalik.

Karena tidak bisa menunjukkan hasil swab antigen dan tidak berkenan dilakukan swab gratis yang telah disediakan oleh petugas.

“Hari ini total 145 kendaraan roda empat diputarbalik yakni, di luar Tol Cileunyi 105 dan di luar Tol Soroja 40. Tadi juga ada yang bersedia di swab sebanyak 100 orang. Alhamdulilah hasilnya non reaktif semua,” ujar Erik.

Dengan digelarnya penyekatan pra larangan mudik Lebaran 2021, dirinya berharap dan menghimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan Lebaran.

Lebaran di rumah saja dan mengajak untuk bersama-sama memutus mata rantai Covid-19.

“Saya imbau, untuk lebaran di masa pandemi ini di rumah saja dulu, jangan mudik atau pulang kampung, pelarangan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa. (Caswila)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *