Sebanyak 103 Kontingen Kota Cirebon Siap Berlaga pada Porsenitas ke-11

Cirebon l Mediasaberpungli.com-Pj Walikota Cirebon H. Agus Mulyadi melepas kontingen atlet, pelatih serta official yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan (Porsenitas) ke-11 Tahun 2024 di Halaman Balai Kota, Jumat (5/7/2024).

Pada Porsenitas ke-11 yang digelar di Kabupaten Cilacap pada 8-12 Juli 2024, kontingen Kota Cirebon rencananya akan mengikuti 10 cabang olahraga. Diantaranya cabang olahraga catur, tenis meja, bulu tangkis, bola voli pasir, tenis lapang, bakiak, gobag sodor, sepeda, tarik tambang dayung, dan jalan cepat. Ada total 103 kontingen Kota Cirebon termasuk atlet, official dan pelatih.

Bacaan Lainnya

Dalam ajang tersebut, Kota Cirebon akan bertemu dengan kontingen lain yang berasal dari 9 kabupaten/kota yang ada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat, yaitu Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes.

Pj Wali Kota berharap kontingen Kota Cirebon bisa mendapatkan medali emas di beberapa cabang olahraga, seperti tenis meja, bulutangkis dan sepeda.

“Selamat bertanding di Porsenitas untuk para atlet, saya berharap keikutsertaan saudara sekalian dapat membawa nama baik dan prestasi yang membanggakan bagi Kota Cirebon,” ujarnya.

Pj Wali Kota menekankan dari kegiatan Porsenitas tahun ini dapat menginternalisasi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga, sehingga dapat terintegrasi dalam kehidupan pelayanan sehari-hari sebagai Pegawai Negeri Sipil.

“Kita memang berusaha untuk meraih prestasi, namun tetap jadikan jiwa sportivitas sebagai landasan bagi seluruh kontingen ketika bertanding pada cabang olahraga yang diikuti. Ingat, selalu kedepankan kesetiakawanan, kejujuran, dan kredibilitas,” ucapnya.

Caswila

 

(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Cirebon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *