Sedekah Alam Semesta 1 Suro 2022 di Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz Yayasan Gemindo

Mojokerto l Mediasaberpungli.com –  Bertempat di Halaman Kantor Induk Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz Yayasan Gemindo Dusun Gajah RT 01 RW 01 Dusun Gajah Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur telah berlangsung acara 1 Soro Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H dengan tema Sedekah Alam Semesta (Bumi – Langit – Udara, Air beserta isinya). Senin 01 Agustus 2022 pukul 19.00 Wib sampai Selesai.

Bacaan Lainnya

Sedekah Alam Semesta di Induk Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz Yayasan Gemindo

Acara tersebut Sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Tuhan Allah SWT:

Bersyukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkah dan rahmatnya, Sholawat serta salam selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua mendapatkan syafa’atnya di hari akhir.

Allah telah memberikan kita sehat selama hidup, serta diberikan kecukupan rezeki sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sampai hari ini.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

“Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.”
(QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 189)

Tidak ada yang berkuasa selain Allah yang menguasai semua yang ada di alam semesta ini, bahkan tidak ada sehelai daun pun yang gugur melainkan atas kehendak Nya (Al-An’am: 59), karena Ia pemilik kerajaan langit dan bumi.

Allah SWT telah menciptakan semua yang ada di bumi untuk menopang keperluan hidup manusia (al-Baqarah [2]: 29), sumber daya bumi dan langit telah Allah SWT tundukkan pula untuk mendukung kehidupannya (Luqman [31]: 20)..

Hadir dalam acara : Supriyanto als Ilyas Ketua Umum Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz Yayasan Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo), Abah Rois, Abah Buamat, Abah Uyik, Jajaran Keredaksian JK TV Sidoarjo Bapak Suyitno beserta Rombongan, Media JK TV dan Undangan LSM, Budayawan, beserta Warga Sekitar.

Acara di dimulai dengan Bacaan Basmalah, Alfatekah, Tahlil, Shalawat dan Doa di Pimpin Oleh Bapak Mudin Sholeh.

Dijelaskan Oleh Mudin Sholeh, Dalam acara Sedekah Alam Semesta (Bumi – Langit – Udara, Air beserta isinya) tertuang Didalam kitab Suci Al-Qur’an Surat (QS) 67. Al Mulk:2.

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun”

Supriyanto Ketua Umum Pondok Pesantren Raja Muhammad Hafidz menjelaskan: Acara Sedekah Alam Semesta (Bumi – Langit – Udara, Air beserta isinya) Semata mata kita mengingat kepada Allah SWT dan bersyukur atas Rahmat dan Hidayah Allah SWT.

Tujuannya tidak lain adalah kita mengingat Allah, Dan bersyukur, Karena Kita hidup di alam semesta sudah di kasih hidup yang sangat sangat sempurna, Dilengkapi dengan Bumi, Langit, udara, Air beserta isinya.

Selain itu, Ngilingi kakang kawah adi ari-ari sedulur papat lima pancer. Yang dimaksud dengan kakang kawah adi ari-ari sedulur papat lima pancer. Acara selesai di lanjutkan dengan ramah tamah menyambung tali silaturahmi.

Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.