Tangkap Tersangka Curas,Curat dan Curanmor, Polsek Asemrowo Beri Himbauan Kepada Masyarakat

Surabaya,Mediasaberpungli.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Asemrowo Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar Konferensi Pers dan berhasil mengamankan 5 (lima) orang tersangka pelaku kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

Dalam keterangannya Kapolsek Asemrowo Kompol Hari didampingi Kanitreskrimnya Iptu Daniel dan Kasihumas Polres Tanjung Perak Ipda Suroto mengatakan, bahwasanya tersangka yang kita amankan ini merupakan tindak kejahatan 3C yang sering meresahkan warga masyarakat di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui,identitas dari masing-masing tersangka yakni MA (28), J (43), l (45), MSR (19) dan R (17). Kelima tersangka merupakan warga Surabaya.

“Kasus yang paling menonjol yakni dilakukan oleh tersangka MSR warga Tambak Asri Surabaya.Tersangka MSR merupakan seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan kasus Curas sejenis jambret di Jalan Margomulyo Surabaya bersama kedua rekannya yang sebelumnya sudah dilakukan penangkapan yakni tersangka MS dan SE,”ungkap Hari panggilan akrab Kapolsek Asemrowo,Kamis (30/6/2022).

Ditambahkannya,Tersangka MSR kesehariannya bekerja sebagai pegawai penjual sate di Jalan Kutisari Selatan Surabaya.

Dijelaskannya, Penangkapan MSR pada hari Senin Malam tanggal 20 Juni 2022, kurang lebihnya pukul 23.00 Wib, oleh Opsnal Reskrim ditempat kerjanya.

“Selain tersangka MSR, masih ada satu lagi rekannya yang ikut melakukan tindak  kejahatan jambret dengannya yaitu A (belum tertangkap) dan kini tetapkan DPO dan masih dilakukan pengejaran,” tutur Hari.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan saat Konferensi Pers juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan kejahatan 3C yang saat ini sedang merajalela.

“Apabila berkendara dijalan, khususnya perempuan yang memakai tas cangklong sebaiknya pakailah jaket dan taruhlah didepan tutupi dengan jaket itu,”ucap Kompol Hari.

Dikatakannya, untuk yang punya kendaraan khususnya roda dua gunakan atau berilah kunci tambahan pada kendaraan agar terhindar dari kejahatan Curanmor.

“Tersangka tindak kejahatan ini sudah beraksi selama 4 kali dan belum pernah dipenjara,”pungkasnya. (Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.