Tidak ada kata terlambat untuk bertobat dan berbuat baik”

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Al-insanu mahal al-khatha’ wa annisyan. Manusia itu tempatnya salah dan lupa. Tidak ada yang maksum kecuali segelintir manusia pilihan yang menerima wahyu-Nya. Karena itu, tak pernah ada kata terlambat untuk pulang. Pulang ke hadapan-Nya, Luruh bersimpuh penuh harap dan cinta di kaki-Nya.

Allah Swt, tidaklah seperti makhluknya, yang disakiti sedikit sudah menaruh dendam, bahkan ada yang dendamnya dibawa mati. Allah Swt, Adalah Al-Ghaffar, yang Maha Pengampun. Allah Swt. juga At-Tawwab, Maha Penerima Tobat. Allah Swt. pun Al-Afuww, Maha Pemaaf.

Read More

Oleh karena itu, sebanyak apapun dosamu, cepat-cepatlah bertobat, Kapanpun anda bertaubat Allah Swt, akan menerimanya.

Tidak ada kata terlambat untuk bertobat. Jangan menunggu besuk atau lusa, tetapi segeralah bertobat atas semua dosa-dosa yang pernah dilakukan. Allah Swt. akan selalu siap menerima tobat kita. Insya Allah. Wa Allahu A’lam bis Shawab.

“Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang taubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri.” (QS. Al Baqarah: 222). Tidak ada dosa yang tidak diampuni oleh-Nya kecuali dosa Syirik, maka jangan pernah merasa kecil dan tak pantas untuk diampuni oleh Rabb kita, “Katakanlah: “Hai hamba-hambaKu yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Az-Zumar: 53).

Ilyas Ketua Umum NGO Non-Governmental Organization (LSM) Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (GMICAK).

Sumber : Alquran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *