Tiga Pontren di Labuhanbatu Menerima Bantuan Perlengkapan Medis Penunjang Prokes dari DPD LSM Pisod.

  • Whatsapp

Labuhanbatu – Sumut | Mediasaberpungli.com – Tiga pondok pesantren (Pontren) dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, menerima bantuan perlengkapan medis penunjang protokol kesehatan (Prokes) dan pencegahan Covid -19 dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Pemantau Independen Sistem Otonomi Daerah (Pisod) Labuhanbatu, Sabtu siang (23/1/2021).

Bantuan tersebut berupa hand sanitizer 100 ml sebanyak 300 pcs (pieces), vitamin c sejumlah 50 box, masker kain 940 pcs, tangki disinfektan 5 unit dan tablet disinfektan 5 paket, diberikan langsung oleh Ketua DPD LSM Pisod Labuhanbatu, Ir Syafrizal Siregar alias Buyung, diterima oleh pimpinan/pengurus Pontren Amiruddiniyah Purbasari di Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Ustadz Sukarjo SAg.

Read More

Selanjutnya bantuan serupa diberikan kepada Pontren Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat, di Desa Tanjung Siram, Kecamatan Bilah Hulu, diterima langsung oleh pimpinan/pengurus Pontren tersebut, Surya Edi Hasibuan SE.

Kemudian yang terakhir adalah Pontren Ath-Thohiriyah Desa Gunung Selamat, Kecamatan Bilah Hulu. Bantuan yang sama diberikan langsung Ketua DPD LSM Pisod Labuhanbatu kepada pimpinan/pengurus Pontren Ath-Thohiriyah, Ustadz Tobo Roni bersama Ustadz Ali Amri.

Dalam kesempatan menerima bantuan perlengkapan medis penunjang protokol kesehatan dan pencegahan Covid -19 tersebut, masing-masing pimpinan/pengurus ke-tiga Pontren yang dikunjungi menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada DPD LSM Pisod Labuhabatu yang telah memberikan perhatian kepada Pontren yang mereka asuh.

Seperti yang disampaikan pimpinan/pengurus Pontren Modern Daarul Muhsinin Janji Manahan Kawat, Surya Edi Hasibuan SE.

“Bantuan yang kami terima ini tentulah sangat berarti dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan para santri secara keseluruhan demi mencegah penularan Covid-19 di lingkungan pesantren. Harapan kami dan kita semua, semoga hendaknya pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada DPD LSM Pisod Labuhanbatu,” ucapnya.

Sementara itu, Ir Syafrizal ‘Buyung’ Siregar selaku Ketua DPD LSM Pisod Labuhanbatu mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pihaknya terhadap upaya pencegahan penularan Covid-19 di daerah ini, terkhusus di Pontren-Pontren yang ada di Labuhanbatu.

“Kita tahu bahwa pondok pesantren adalah tempat para santri menimba ilmu dunia dan akhirat. Para santri itu adalah generasi muda yang merupakan aset bangsa paling berharga. Karena itu mereka wajib dilindungi dari berbagai ancaman. Covid-19 adalah ancaman bagi para santri dan kita semua. Karena itu, DPD LSM Pisod Labuhanbatu ingin berperan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Dengan begitu, pandemi bisa segera berakhir,” ujarnya berharap.

(Ngantas/yakin tuahta).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *