Tingkatkan Kemampuan Perorangan, Prajurit Kolatmar Laksanakan Menembak Senapan Laras Panjang

Mediasaberpungli.com | Pasuruan

Dalam rangka menindaklanjuti Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, Prajurit Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) mempertajam kemampuan menembak senapan laras panjang di lapangan tembak Puslatpurmar 3 Grati, Balunganyar, Lekok, Pasuruan, Kamis (16/06/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Ujian Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan II Tahun 2022, yang mana hasil dari pelaksanaan menembak tersebut sebagai tolak ukur dalam pembinaan Satuan. Dalam pelaksanaan kegiatan UNPD tersebut, seluruh peserta melaksanakan menembak senapan laras panjang jenis SS2-V1 dengan jarak 100 meter menggunakan sikap tiarap, jongkok atau duduk, dan berdiri dibawah instruktur menembak Lettu Marinir Santoso.

Sebelum melaksanakan menembak, kegiatan diawali dengan penjelasan kembali tentang pengetahuan dasar menembak dan teknik menembak.

Sementara itu, Kepala Seksi Administrasi Personil (Kasiminpers) Kolatmar Mayor Marinir Widi Permono sebagai Kepala Tim (Katim) Penilai mengharapkan dengan pelaksanaan UNPD ini, pembinaan kekuatan dan kemampuan serta keterampilan perorangan prajurit Kolatmar akan lebih meningkat.

“Gunakan waktu ujian semaksimal mungkin dan laksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab, sehingga mendapatkan hasil yang terbaik”, tegasnya.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.