Tingkatkan Ketahanan Pangan, Prajurit Puslatpurmar – 6 Antralina Panen Raya Jagung

Mediasabwepungli.com | Sukabumi

Prajurit Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir-6 Antralina berbondong-bondong ke kebun memanen jagung hasil program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu di daerah latihan (rahlat) Puslatpur Marinir-6 Antralina, Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Rabu, (06/07/2022).

Bacaan Lainnya

Komandan Puslatpur Marinir-6 Antralina, Letkol marinir Ombun Tarera Sipahutar, M. Si. (Han)., M. Tr. Opsla menjelaskan, program menanam jagung ini menindaklanjuti perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono yaitu bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa tanaman Jagung yang dipanen perdana ini ditanam diatas lahan seluas 2.000 m² (dua ribu meter persegi) dan mampu menghasilkan Jagung seberat 2,5 (dua koma lima) Kwintal.

“Alasan memilih jenis tanaman jagung, karena jagung merupakan salah satu jenis komoditi pertanian tanaman pangan di Indonesia yang menempati urutan kedua terbesar setelah padi,” jelasnya.

“Semoga kedepan budidaya tanaman jagung ini bisa terus dikembangkan guna mendongkrak serta membantu peran Pemerintah dalam rangka mewujudkan Ketahanan pangan Nasional, “imbuhnya.

Dispen Kormar Sukabumi

(AR)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.