Unras Aliansi Warkop Surabaya Tolak Perpanjangan PPKM Darurat Batal Dilaksanakan, Tidak Mendapat Izin Polwiltabes Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya l Mediasaberpungli.com – Rencana Unjuk Rasa (Unras) Atau Demonstrasi yang digelar oleh Aliansi Warkop Surabaya Kamis, 22 Juli 2021 batal diselenggarakan karena tidak mendapat ijin dari Polwiltabes Surabaya.

Koordinator Aliansi Warkop Surabaya M. Slamet (23) menjelaskan audiensi itu digelar setelah rencana aksi besok para pemilik warkop tak dapat izin dari Polrestabes Surabaya. Sebagai gantinya, mereka menggelar pertemuan dengan Satpol PP H-1 pelaksanaan. Unras tersebut.

Read More

” Rencananya mau aksi besok. Tapi tak dapat izin dari Polrestabes. Teman-teman kemudian resah karena tak dapat menyampaikan aspirasi. Tapi akhirnya kami dapat beraudiensi dengan Kepala Satpol PP Surabaya,” kata Slamet, Rabu (21/7/2021).

Dari audiensi itu, lanjut Slamet, disepakati bersama sejumlah poin. Antara lain, Satpol PP tidak akan lagi memberikan sanksi atau denda administratif selama perpanjangan PPKM dan para pemilik warkop yang terdampak akan diberikan bantuan sosial (bansos).

” Hasilnya tadi ada komitmen bersama pertama Satpol PP akan menghilangkan denda bagi warkop. Kedua, bansos untuk warkop segera dicairkan, ketiga kalau PPKM diperpanjang maka saya harap bisa melihat fakta di lapangan,” ujar Slamet.

Sedangkan untuk mengawal komitmen bersama, Aliansi Warkop Surabaya akan membuka posko pengaduan dan layanan hotline. Posko pengaduan ini didirikan jika sewaktu-waktu komitmen yang disepakati tidak dilaksanakan oleh Satpol PP.

Menurut Slamet, Aliansi Warkop Surabaya merupakan organisasi yang menanungi para pengusaha warkop di Kota Pahlawan saat pemberlakuan PPKM Darurat. Saat ini, aliansi ini telah memiliki 150 warkop binaan dan 30 anggota pengurus. (Tim Sembilan)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *