Vaksinasi Covid-19 Puslatpurmar 3 Grati Ketiga Kalinya Diserbu Warga Maritim Pasuruan

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Pasuruan

Sesuai petunjuk Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M, agar Prajurit TNI AL totalitas membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19, Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., ketiga kalinya kembali melaksanakan serbuan Vaksinasi Massal Covid 19 bekerjasama dengan Puskesmas Lekok dan Stakeholder terkait untuk masyarakat Maritim se Kecamatan Lekok, bertempat di Puskesmas Kec. Lekok Kab. Pasuruan, Sabtu (24/7/2021).

Read More

Untuk mendukung kegiatan tersebut Danpuslatpurmar 3 Grati menerjunkan 15 tenaga kesehatan Puslatpurmar 3 Grati serta pendukung lainnya dipimpin oleh Lettu Marinir Suryo Sasmita dibantu 15 petugas tenaga kesehatan dan relawan yang tergabung dalam tim pendukung vaksinator Puskesmas Lekok.

Ratusan warga tampak sangat antusias dalam serbuan Vaksin ini, para peserta vaksin terdiri atas para warga masyarakat dari berbagai Desa di Kecamatan Lekok yang sebagian besar warganya bekerja sebagai nelayan, adapun jumlah warga penerima vaksin Sinovac ini ditargetkan sebanyak 200 orang dengan keterangan 80 dosis pertama dan 120 untuk dosis kedua.

Dalam pelaksanaan serbuan Vaksinasi tersebut, mewakili Danpuslatpurmar 3 Grati Lettu Marinir Suryo Sasmita menghimbau kepada peserta vaksinasi untuk tidak berkerumun walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi Prokes Covid-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Di tempat terpisah Komandan Puslatpurmar 3 Grati menjelaskan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid 19 yang ketiga kalinya ini sesuai petunjuk dari bapak KASAL agar Prajurit TNI AL totalitas membantu pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, ini bertujuan untuk mensukseskan program Nasional agar semakin banyak masyarakat yang mendapat Vaksin Covid-19 guna mempercepat pengendalian Covid19 di Kabupaten Pasuruan maupun secara nasional agar Indonesia segera keluar dari Pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dispen Kormar Pasuruan

(AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *