Wall Climbing Competition, MCC Indramayu Boyong 6 Trofi Kejuaraan

INDRAMAYU l Mediasaberpungli.com— Keikutsertaan Mahameru Climbing Club (MCC) Indramayu kegiatan Wall Climbing Competition (WCC) se-wilayah Ciayumajakuning yang digelar Mahasiswa Kehutanan Pecinta Alam (Mahakupala) Universitas Kuningan berbuah manis.

Pasalnya, dalam lomba yang digelar di Universitas Kuningan, Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Sabtu (11/05/2024), MCC yang menerjunkan 7 atlet mudanya berhasil membawa pulang enam trofi kemenangan dari berbagai kategori.

Bacaan Lainnya

Trofi yang berhasil diraih MCC dalam kompetisi tersebut diantaranya adalah Juara 2 Tingkat Pelajar SD Putri oleh Sifa Putri Ariawati siswa SDN 7 Margadadi Kecamatan Indramayu, Juara 1 Tingkat Pelajar SD Putra D oleh Dzimar Fadlurrohman yang siswa SDN 2 Lemah Mekar serta Juara 2 oleh Syibab Muhammad Malkan siswa SDN 2 Sindang.

Kemudian, Juara 3 Tingkat Pelajar SMP Putri diraih Alifah Syani Nur Rihana siswa SMPN 2 Sindang, Juara 2 Tingkat Pelajar SMP Putra diraih Asamsul Rahmadhan siswa SMPN 4 Sindang, serta Juara 3 Tingkat Pelajar SMA Putri diraih oleh Nila Agustin merupakan siswa SMKN 1 Sindang.

Penanggung Jawab Umum Panitia Wall Climbing Competition Mahakupala, Fahri Sahrikat mengungkapkan ajang lomba tersebut digelar dalam rangka peringatan Dies Natalis Mahakupala ke-22 Tahun Universitas Kuningan.

Fahri menyebut, kegiatan kompetisi tersebut berlangsung selama Tiga hari, mulai Kamis hingga Sabtu 8 – 11 Mei 2024 yang diikuti 69 peserta dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dengan empat tingkatan yakni SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

“Tahun ini alhmdulillah lomba diikuti puluhan peserta dari wilayah Ciayumajakuning dengan 4 kelas/tingkatan dari SD hingga Perguruan Tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Fahri, tujuan dilaksanakannya kompetisi tersebut untuk menciptakan generasi muda yang sehat, kuat serta memiliki keterampilan yang berkualitas sekaligus membantu mengembangkan bakat generasi muda dalam olahraga panjat dinding buatan guna terus menorehkan prestasi.

“Alhamdulillah untuk cuaca di Kuningan mendukung sehingga kegiatan yang diselenggarakan Mahakupala Wall Climbing Competition bisa berjalan sesuai harapan, kami berharap ini menjadi ajang generasi muda untuk dapat tampil menunjukkan kemampuannya,” jelasnya.

Sementara itu, orang tua para atlet berharap Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat memfasilitasi baik sarana maupun prasarana untuk berlatih bagi para atlet muda sehingga bisa lebih berprestasi lagi dan mengharumkan nama Indramayu di berbagai kompetisi untuk mewujudkan Indramayu yang Bermartabat.

Caswila

(Diskominfo Indramayu) Penulis: Fikri Editor: Aa Deni

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *