Wujudkan Prfesionalisme Prajurit Korps Marinir Kolatmar Gelar Kursus Pewira Remaja AAL Angkatan LXVl Th.2021

  • Whatsapp

Mediasaberpungli.com | Surabaya

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, S. E memimpin upacara pembukaan kursus Perwira Remaja AAL angkatan LXVI di ruang Olah Yudha Puslatpasrat Gunungsari, Surabaya, Jumat (30/07/2021).

Read More

Dalam amanatnya Dankolatmar menyampaikan, kursus ini dapat memberikan wawasan pandangan dan pemahaman serta penghayatan Perwira Remaja tentang identitas dan jati diri serta menggugah tanggung jawab sebagai Komandan Peleton sebelum terjun dalam penugasan sesungguhnya, juga memberikan pemahaman prospek dan peluang untuk meniti karier kedinasan di masa mendatang yang ditentukan oleh kinerja pribadi, kapabilitas, kredibilitas serta kadar kualitas pengabdian.

Diharapkan juga kepada Danpasrat beserta instruktur untuk memberikan materi semaksimal mungkin, memberikan kesempatan kepada peserta kursus untuk berdiskusi memahami materi serta utamakan faktor keamanan, pungkasnya.

” Kursus akan dilaksanakan selama tiga bulan mulai tanggal 30 Juli s/d 29 Oktober diikuti 17 personil Perwira Remaja,
untuk materi teori akan dilaksanakan di daerah latihan Puslatpasrat Gunungsari dan aplikasi lapangan di Puslatpurmar 4 Grati “, demikian disampaikan Perwira Pelaksana Kursus (Palaksus) Danpuslatpasrat Letkol Marinir Edy Hermawan seusai pembukaan kursus yang dihadiri oleh Perwira Staf Mako Kolatmar, Danpuslatpasrat dan Perwira Kolatmar.

Lebih lanjut Danpuslatpasrat menyampaikan tujuan kursus adalah memantapkan dan membekali pengetahuan serta keterampilan teknis sebagai prajurit Korps Marinir dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki baik dalam kontek latihan maupun operasi.

Dispen Kormar Surabaya

(AR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *